Perawat ICU Homecare

Perawatan ICU (Intensive Care Unit)

Perhatikan kualitas perawat ICU yang Anda gunakan, apakah cukup berkompeten menguasai bidangnya, cekatan, serta mampu berkoordinasi dengan team dan dokter homecare?

Apakah mereka bisa diandalkan saat menghadapi hal kritis mendadak?

Karena faktor diatas adalah mutlak diperlukan seorang perawat ICU yang berkredibilitas.

Definisinya, Perawat ICU atau Perawat Critical Care merupakan perawat medis yang merawat pasien dengan kondisi kritis yang mengalami kegagalan akut organ vital yang dapat mengancam jiwa dan pasien post operasi mayor dengan monitoring ketat sehingga membutuhkan team medis dan peralatan khusus. Tentu saja, kesigapan pekerjaannya membuat perawat ICU patut diacungi jempol.

Bukan hanya soal merawat, ritme kecepatan dalam merespon kondisi pasien, wajib diperhatikan dan diterapkan pada semua perawat ICU yang sudah terlatih dan bekerja secara profesional.

Team of ICU Nurses NetCare Home Medical

Sesuai namanya, perawat ICU mempunyai beberapa tugas yang berbeda dengan unit perawatan biasa, antara lain, memberikan bantuan hidup dasar pada pasien kritis sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, memonitor secara ketat keadaan pasien dan mencegah timbulnya komplikasi-komplikasi yang bisa saja terjadi.

Selain itu, perawat ICU tidak hanya bekerja di rumah sakit, tapi juga bisa berkecimpung di bidang Homecare.

Adapun perawat ICU Homecare, yaitu perawat ICU yang mampu menangani pasien kritis di rumah agar proses pemulihan pasien tetap nyaman seperti di rumah sendiri dan lebih terkontrol.

Berbagai peralatan khusus juga disediakan dalam perawatan Homecare ICU layaknya di ruang ICU rumah sakit antara lain; bedside monitor, blood gas analisis, alat EKG, ventilator, alat resusitasi, oksigen, suction pump, defibrilator, syringe pumpinfuse pump, dan lain-lain.

Apa saja sih, fungsi atau kegunaan alat-alat tersebut?

Simak artikel penjelasan mengenai fungsi alat-alat tersebut selanjutnya disini.

 

Intensive care patient with ICU of cases COVID-19

Untuk kebutuhan perawatan ICU NetCare, alat tersebut dapat disewakan sesuai kebutuhan.

NetCare menyediakan jasa pemasangan instalasi peralatan ICU ke rumah, perawat ICU, dokter ICU Home Visite, teknisi ventilator (jika dibutuhkan) dan asisten perawat/Caregiver.

Perawatan pasien critical dengan terpasang CVP (Central Venous Chateter), syringe pump, dll tentu dapat ditangani team perawat profesional kami.

Perawat ICU dan non ICU memang memiliki tarif berbeda, sebab perawat ICU memiliki skill lebih spesifik, sertifikasi ICU, STR dan profesionalitas yang berbeda, serta tingginya resiko yang dihadapi, intensitas tindakan akan lebih tinggi dan lebih rumit.

Spesialnya, kami menyediakan dokter Home Visite yang berkompetensi dan tim perawat ICU Homecare yang solid.

NetCare Home Service hadir menjadi salah satu solusi bagi pasien yang memerlukan perawatan intensif layaknya di ruang ICU rumah sakit. Untuk detail info lebih lanjut dan pemesanan, silahkan hubungi kami di 0812-8474-5024 (Telepon/Whatsapp).

Homecare ini tentu dapat meringankan beban keluarga Anda dan pemulihan pasien sewaktu proses recovery pasien usai dirawat di ICU rumah sakit.  Karena kenyamanan dan kesehatan pasien adalah prioritas kami.

(Penulis : NetCare Home Medical)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *